Lowongan kerja Staf PT Virama Karya (Persero) penempatan kerja di Indonesia, berikut informasi selengkapnya :
1. Senior Staf Akuntansi (Kode: AK)
Job description :
- Melakukan proses pelacakan dan pencatatan bukti memorial semua transaksi dalam perusahaan.
- Memberikan kode perkiraan akuntansi/pembukuan
- Mempersiapkan/mengelola program komputer akuntansi
- Memasukan dan memastikan semua data transaksi akuntansi ke dalam komputer untuk diposting
- Meneliti/memeriksa kembali laporan keuangan untuk akurasi sebelum menyiapkan laporan yang akan membantu Kepala Bagian Akuntansi dalam membuat keputusan tentang proyek yang akan datang atau anggaran tahun.
- Menyusun dan membuat laporan keuangan Perusahaan.
- Meningkatkan sistem informasi akuntansi agar dapat lebih berperan dalam menunjang perencanaan/pengendalian di bidang akuntansi
- Memberikan nomor kode proyek dan membukukan semua transaksi per proyek serta mencetak.
Requirements :
- Pendidikan minimal S1 Akuntansi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
- Mampu mengoperasikan Software Akuntansi (Accurate, ERP, SAP, dll).
- Memiliki pengalaman dalam penerapan maupun pengetahuan yang cukup terkait PSAK 71, 72, 73, dan 46.
2. Senior Staf Pajak (Kode: PJK)
Job Description :
- Membukukan/membuat dan memberikan nomor seri faktur pajak keluaran sesuai dengan formulir pajak yang berlaku
- Membantu Kepala Bagian mengecek pajak penghasilan pegawai, pajak badan, pajak sewa, dan pajak lainnya
- Menghitung/mengecek setiap faktur pajak PPN yang dikeluarkan oleh perusahaan
- Meminta semua bukti-bukti faktur pajak PPN, SSP dan kelengkapan lainnya dari unit usaha/unit kerja
- Membayar dan membuat laporan SPT masa tahunan atas pajak perusahaan kantor pelayanan pajak dan melakukan koreksi/pembetulan atas SPT perusahaan
- Mempersiapkan semua bukti-bukti transaksi pajak (faktur pajak PPN, SPP, dll)
- Melayani dan menyiapkan permintaan data dari kantor pelayanan pajak
- Menyiapkan dan membuat data-data informasi mengenai pajak perusahaan untuk digunakan dalam laporan periodik maupun laporan kepada pemegang saham
- Selalu mencari/mengupdate ketentuan/peraturan perpajakan yang baru
- Meminta foto copy bukti-bukti transaksi pajak dan pelaporan SPT masa dan tahunan pajak dari Cabang dan Divisi yang menggunakan NPWP atas nama perusahaan
- Memelihara dan mengupdate sistem informasi perpajakan dan bentuk hardware dan software.
Requirements :
- Pendidikan minimal S1 Perpajakan / Akuntansi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
- Memiliki sertifikat Brevet A & B akan lebih diutamakan.
- Mampu mengoperasikan aplikasi perpajakan (e-invoicing, eButPot, unification SPT, dll.).
- Familiar dengan PPh, PPn, E-Faktur, dan PPH 21.
3. Senior Staf Legal Corporate (Kode: LEG)
Job Description :
- Melakukan pembuatan standarisasi kontrak kerjasama, MoU dengan pihak eksternal untuk mengamankan kepentingan perusahaan.
- Membantu Kabag Legal untuk menyusun dan merevisi kebijakan-kebijakan internal dengan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsipprinsip GCG.
- Melakukan audit terkait dengan kepatuhan internal terhadap peraturan perundangundangan.
- Membantu Kabag Legal untuk menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan internal Perusahaan.
- Menyiapkan bahan yang diperlukan oleh Kabag Legal untuk melakukan negoisasi dan pendampingan Direksi dan Manajemen (BOD-1) untuk berkomunikasi atau membahas kontrak dengan instansi terkait maupun pihak ke-3 lainnya.
- Menyiapkan semua dokumen dan berkoordinasi dengan instansi atau pihak terkait untuk pengurusan perizinan Perusahan.
- Membuat legal opinion terhadap isu yang berkembang di perusahaan.
- Membuat inventarisasi daftar peraturan perundang-undangan yang relevan dengan proses bisnis Perusahaan.
- Membuat laporan implementasi kepatuhan internal terhadap peraturan perundangundangan yang berlaku.
- Membuat laporan permasalahan hukum yang terjadi di perusahaan.
- Membantu Kabag Legal untuk memelihara dan mengamankan seluruh dokumen yang bersifat penting dan rahasia.
- Bertanggungjawab terhadap pengurangan risiko dan pengeluaran perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pelacakan, dan penanganan penyuapan di organisasi.
Requirements :
- Pendidikan minimal S1 Hukum (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 5 tahun pada industri Jasa Konsultan Konstuksi.
- Memiliki sertifikasi PERADI lebih diutamakan.
- Memiliki pengalaman di bidang konstruksi lebih diutamakan.
4. Staf General Affair (Kode: GA)
Job Description :
- Menerima dan membuat arsip dalam upaya menciptakan arsip.
- Memverifikasi autentisitas arsip yang tercipta.
- Melakukan pemberkasan arsip aktif, penataan dan penyimpanan arsip inaktif
- Melakukan identifikasi dan alih media arsip aktif, arsip inaktif, arsip vital, maupun arsip terjaga.
- Melakukan identifikasi dan penilaian arsip aktif, arsip inaktif, arsip vital, maupun arsip terjaga yang akan diautentikasi dalam rangka alih media arsip.
- Melakukan identifikasi dan pengelolaan arsip vital.
- Melakukan identifikasi, penilaian dan verifikasi arsip dalam rangka pemindahan arsip inaktif.
- Melakukan identifikasi, penilaian dan verifikasi serta penyusunan daftar arsip yang akan dimusnahkan.
- Melakukan kajian dan analisis kearsipan dalam bentuk policy brief.
- Melakukan inovasi untuk mengembangkan teknologi tepat guna di bidang pengelolaan arsip.
- Menyusun dan menyiapkan materi penyuluhan, bimbingan teknis, maupun modul diklat kearsipan dan sosialisasi.
Requirements :
- Pendidikan minimal D3 Manajemen Informasi dan Dokumen / D3 Kearsipan / D3 Perpustakaan (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun.
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
- Mampu bekerja sama dengan baik.
5. Staf IT / Mobile Developer (MD)
Job Description :
- Membantu Kepala bagian TI memelihara dan mengembangkan aplikasi Perusahaan berbasis IOS dan Android
- Melakukan kerjasama dengan pengguna antar Unit Kerja terkait aplikasi yang akan dibuat dan pengembangan aplikasi
- Bertanggungjawab dalam melakukan backup database dari setiap sistem aplikasi
- Bertanggung jawab terhadap terjadinya kerusakan software atau keamanan data perusahaan
- Bertanggungjawab terhadap pengurangan risiko dan pengeluaran perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pelacakan dan penanganan penyuapan di organisasi
- Melakukan pemrograman mobile dengan integrasi antar aplikasi dengan tepat
- Melakukan analisis dan memastikan terlesaikannya masalah teknis IT yang umum terjadi dan tidak sesuai dengan prosedur dan standar layanan perusahaan
- Memastikan dan menjamin keamanan sistem database perusahaan
- Mengatur jaringan dan server perusahaan
- Memonitoring layout dan database software
Requirements :
- Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi (GPA 3.00/4.00) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai mobile developer.
- Mampu memahami dan menggunakan framework Laravel
- Mampu memahami software Android SDK dan JDK, API
- Mampu memahami software IOS xCode IDE, Metal/ OpenGL, Git, Core Data Framework
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
- Mampu bekerja sama dengan baik.
6. Staf SDM bagian Kompensasi dan Benefit (PAY)
Job Description:
- Menyusun dan melakukan payroll serta benefit bagi pegawai dan pengurus Perusahaan (dewan direksi dan komisaris) berdasarkan data yang ada
- Bertanggung jawab membantu Kepala SDM dalam mengupdate database personal baik pegawai struktural staf dan tim proyek secara berkala dan mengarsipkan dokumen pendukung pegawai dalam bentuk hard copy maupun soft copy.
- Memantau struktur gaji dan tunjangan
- Menyusun dan mengolah informasi administrasi seluruh karyawan seperti perjalanan dinas, pensiun, asuransi dan pajak, reimbursement, resign, dsb.
- Mengolah informasi dan memonitoring pembayaran BPJS pegawai serta seluruh hasil kerja berbasis Teknologi Informasi
- Bertanggung jawab terhadap pengurangan risiko dan pengeluaran Perusahaan akibat penyuapan, melalui pencegahan, pelacakan, dan penanganan penyuapan di organisasi
Requirements:
- Pendidikan minimal D3 Semua jurusan (diutamakan Jurusan Akuntansi) dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun pada kompensasi dan benefit
- Mampu melakukan dan mengolah informasi pada HRIS
- Mampu melakukan perhitungan kompensasi dan benefit dengan akurat
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail
- Mampu bekerjasama dengan baik
7. Staf SDM bagian Rekrutmen & Hubungan Industrial (HI)
Job Description
- Menyusun dan melakukan administrasi rekrutmen hingga pegawai baru sesuai dengan prosedur dan standar rekrutmen pegawai yang telah ditetapkan oleh Perusahaan
- Melaksanakan seleksi administrasi, psikotes dan wawancara kandidat
- Melaksanakan program onboarding pegawai baru
- Memproses segala hasil kerja dengan berbasi teknologi informasi
- Memberikan informasi mengenai kebijakan manajemen terhadap serikat pekerja
Requirements:
- Pendidikan minimal S1 Psikologi atau S1 Hukum dari perguruan tinggi berakreditasi A.
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun pada rekrutmen dan/atau pengalaman sebagai industrial relation.
- Mampu menggunakan dan up to date alat tools Psikologi.
- Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja secara detail.
- Memahami UU Cipta Kerja, peraturan dan regulasi kerja.
- Mampu bekerjasama dengan baik.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
Lihat info :