JOB EXPIRED Lowongan Kerja

Pelaksana

PT SIER (Persero)
PT SIER Persero

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut atau biasa disingkat menjadi PT SIER (Persero), adalah sebuah perusahaan yang mengelola kawasan industri seluas 332 hektar di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, serta seluas 563 hektar di Kabupaten Pasuruan. Hingga tahun 2022, Danareksa memegang 50% saham perusahaan ini, sementara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya masing-masing memegang 25% sisanya.

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) didirikan pada tanggal 28 Februari 1974 untuk mengelola dan mengembangkan kawasan industri. Di Indonesia terutama di Jawa Timur, SIER sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan kawasan industri terbaik, terbesar dan ternama serta terletak di wilayah Kota Surabaya, ibu kota provinsi terbesar ke-2 di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi terbesar dan jumlah penduduk 3,5 juta orang.

Kawasan industri strategis ini dikembangkan oleh PT SIER (Persero) berdasarkan master plan yang dirancang dengan baik untuk memenuhi kebutuhan nyata industri dan lingkungan serta dikelola secara profesional untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Selain fasilitas industrinya yang lengkap, kawasan SIER juga memiliki akses mudah menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Alamat Perusahaan

Jl. Rungkut Industri Raya Surabaya

Website: sier.id
Instagram: sier_id
Twitter: sier_id

Rating Perusahaan

Berapa nilai untuk perusahaan ini?

0 / 5. Vote count: 0

Diposting2 bulan yang lalu
PendidikanD3/S1
Tipe PekerjaanFull Time
PengalamanFreshgraduate
Lokasi KerjaSeluruh Indonesia
Info GajiKompetitif
Deadline 5 Mei 2024

Lowongan kerja Pelaksana PT SIER (Persero) penempatan kerja di Seluruh Indonesia, berikut informasi selengkapnya :

Kualifikasi Umum:

  • Fresh Graduate/ Berpengalaman – Usia maksimal 25 tahun (D3/S1) dan usia maksimal 27 tahun (S2)
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas , narkoba , atau penyuapan korupsi dibuktikan melalui SKCK
  • Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
  • Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan.

1. Pelaksana Pajak

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 23 dan PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
  2. Melakukan rekonsiliasi dan pelaporan PPh Pasal 4 ayat (2) Sewa Setor Sendiri
  3. Melakukan ekualisasi PPh Pasal 23,PPh Pasal 4 ayat (2) Konstruksi
  4. Melakukan rekonsiliasi PPN Keluaran dan Masukan
  5. Melakukan Laporan PPN
  6. Melakukan Ekualisasi PPN
  7. Mengumpulkan dan mengarsipkan bukti potong perpajakan

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Minimal S1 Keuangan/Akuntansi/Perpajakan
  3. Kemampuan Analisis, Komunikatif
  4. Sistem aplikasi akuntansi-keuangan
  5. Paham dasar-dasar akuntansi, perpajakan, keuangan, asuransi dan klaim, serta Sistem Manajemen Perusahaan

2. Pelaksana Akuntansi Bisnis

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melaksanakan pendampingan aktivitas maintain dan monitoring status piutang di lingkup unit bisnis
  2. Merekapitulasi data keuangan , penyerapan anggaran , menyusun prognosa , dan RKAP sesuai dengan budgeting di lingkup unit bisnis
  3. Menyusun laporan profit center sesuai dengan ketentuan guna mendukung data akuntansi di seluruh unit bisnis
  4. Pemenuhan data untuk kebutuhan audit piutang , anggaran , cadang piutang , Divisi Bisnis
  5. Melakukan Review dokumen pembebanan dari Divisi Bisnis

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Minimal S1 Akuntansi
  3. Ms.Office Intermediate Level
  4. Komunikatif, Teliti
  5. Memahami Perpajakan
  6. Memahami prosedur keuangan dan akuntansi perusahaan serta sistem manajemen perusahaan

3. Pelaksana Manajemen Risiko

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan Analisa terhadap hasil identifikasi risiko
  2. Melakukan distribusi form untuk menyediakan data pemetaan risiko
  3. Melakukan pemantauan atas pelaksanaan rekomendasi manajemen risiko secara periodik
  4. Melakukan kompilasi Risk Register setiap Divisi dan pengumpulan data untuk analisis dan adjusment
  5. Memastikan penerapan Sistem Manajemen Risiko sesuai dengan pedomandan kebijakan SOP, dan SLA Manajemen Risiko

Kualifikasi

  1. Laki laki /Perempuan
  2. Minimal S1 Semua Jurusan, Diutamakan jurusan statistika
  3. Komunikatif
  4. Analytical Thinking
  5. Memahami dasar dasar Manajemen Risiko , dan Sistem Manajemen Perusahaan

4. Pelaksana Manajemen Talenta

Deskripsi Pekerjaan

  1. Merancang, mengimplementasi dan mengevaluasi Training Need Analysis
  2. Mendesain dan mengevaluasi standar kompetensi karyawan
  3. Membuat laporan talent profiling yang mencakup talent mapping dan talent development
  4. Merencanakan dan evaluasi hasil job fit asesmen untuk karyawan
  5. Implementasi proses Knowledge Management

Kualifikasi

  1. S1 Manajemen SDM/Teknik Industri
  2. Laki laki /Perempuan
  3. Memahami proses perencanaan dan evaluasi Training Need Analysis
  4. Memahami proses asesmen potensi dan kompetensi
  5. Memiliki kemampuan talent development dan people analytic
  6. Memiliki kemampuan analisa yang baik

5. Pelaksana Pengembangan Organisasi

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan analisa evaluasi jabatan dan kepangkatan
  2. Melakukan evaluasi efektivitas struktur organisasi
  3. Mendesain dan mengimplementasikan manajemen kinerja karyawan
  4. Pembuatan Manpower Planning

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Minimal S1 Manajemen SDM/Psikologi/Teknik Industri
  4. Memiliki pengetahuan terkait Job Evaluation, Manpower Plan, Performance Management, struktur organisasi dan tren pengembangan organisasi terkini
  5. Ms. Office intermediate level
  6. Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  7. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

6. Pelaksana Jalan dan Taman

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan pengawasan pemeliharaan,perbaikan minor dan perhitungan biaya terkait pemeliharaan jalan dan taman sesuai standar
  2. Melakukan penjadwalan terkait aktivitas pemeliharaan dan pembersihan jalan dan taman di kawasan industri SIER
  3. Monitoring aktivitas pemeliharaan jalan dan taman sesuai dengan standar K3
  4. Menyiapkan data kinerja progres , hambatan , dan kebutuhan pemeliharaan jalan dan taman

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Terbuka untuk Fresh Graduate
  4. Minimal S1 Teknik Sipil
  5. Menguasai Software teknik konstruksi bangunan dan Ms Office
  6. Komunikatif dan memiliki nilai leadership

7. Pelaksana Gedung dan Bangunan

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan pengawasan, pemeliharan, perbaikan dan perhitungan biaya pada gedung dan sarana-prasarana yang sesuai Standar
  2. Pengawasan dan penjadwalan kegiatan pemiliharaan gedung dan bangunan
  3. Menyiapkan data kinerja progres, hambatan, dan kebutuhan pemeliharaan gedung dan bangunan
  4. Monitoring aktivitas pemeliharaan gedung dan bangunan sesuai standar K3

Kualifikasi

  1. Laki-laki/ Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk D3/S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Minimal D3 Teknik Sipil
  4. Menguasai Software teknik konstruksi bangunan danMs Office
  5. Paham Manajemen Konstruksi, K3 Konstruksi/ Umum
  6. Komunikatif dan memiliki nilai leadership

8. Pelaksana Pelaporan dan Hubungan Pemangku Kepentingan

Deskripsi Pekerjaan

  1. Mengumpulkan data kinerja perusahaan seluruh Divisi
  2. Melaksanakan administrasi dan laporan kinerja pada stakeholder
  3. Melaksanakan aktivitas dokumentasi hasil rapat Direksi dengan stakeholder
  4. Menindak lanjuti temuan pada hasil rapat Direksi dengan Stakeholder
  5. Mengarsipkan serta melaporkan data dan report yang berkaitan dengan pelaporan kinerja perusahaan

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Minimal S1 Akuntansi/ Manajemen Bisnis/ Sistem Informasi/ Statistika/Teknik Industri
  4. Ms.Office intermediate level
  5. Bussiness Knowledge, Basic Accounting, Sistem Manajemen Perusahaan
  6. Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  7. Disiplin

9. Pelaksana Kepatuhan

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan Penyusunan pedoman Perusahaan
  2. Melakukan Pelaporan kepatuhan
  3. Melakukan analisis peraturan perundang-undangan
  4. Melakukan pemenuhan permintaan data dari internal dan eksternal
  5. Melaksanakan tugas administrasi lainnya sesuai ketentuan perusahaan
  6. Menatausahakan dokumen perusahaan

Kualifikasi

  1. Laki-laki/ Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Minimal S1 Hukum/Manajemen Bisnis/Arsiparis
  4. Diutamakan memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang Legal/Compliance/Kearsipan
  5. Presisten
  6. Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  7. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

10. Pelaksana Perencanaan dan Administrasi

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menyusun RAB, DED dan laporan perencanaan
  2. Menyusun dokumen Pra Feasibility Study atau Feasibility Study
  3. Melakukan proses pengadaan jasa sesuai prosedur
  4. Melakukan pengarsipan dan pelaporan progres, hambatan dan kebutuhan kerja lainnya.

Kualifikasi

  1. Laki-laki/perempuan
  2. Usia Maksimal 30 Tahun
  3. Minimal D3 Teknik Sipil
  4. Memiliki pengetahuan tentang penyusunan anggaran, penyusunan DED, perhitungan struktur dan manajemen proyek
  5. Mahir menggunakan Aplikasi Auto cad dan Ms Project
  6. Komunikatif dan memiliki kemampuan analisa yang baik
  7. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

11. Pelaksana K3

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menyusunan Program, Manual dan Prosedur Kerja K3
  2. Melakukan identifikasi potensi bahaya di area kerja perusahaan
  3. Melakukan identifikasi peraturan terkait K3 dan memastikan pemenuhannya
  4. Memastikan pelaksanaan sosialisasi, komunikasi , konsultasi dan partisipasi K3
  5. Melainspeksi dan patroli di area kerja perusahaan
  6. Menyusunan laporan dan pelaporan K3

Kualifikasi

  1. Laki-laki/ Perempuan
  2. Usia Maksimal 25 Tahun untuk S1 dan 27 Tahun untuk S2
  3. Pendidikan D-IV/S1 Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja, D-IV/S1 Kesehatan Masyarakat
  4. Memiliki pengetahuan terkait dasar-dasar K3
  5. Komunikatif, memiliki kemampuan analisa yang baik dan mampu melakukan design dengan canva/corel
  6. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

B. REKRUTMEN FUNGSIONAL

Kualifikasi Umum:

  1. Memiliki pengalaman di fungsi yang sama minimal selama dua tahun.
  2. Maksimal usia 30 tahun
  3. IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  4. Tidak pernah terlibat kasus kriminalitas, narkoba, atau penyuapan/korupsi dibuktikan melalui SKCK
  5. Memiliki keinginan yang tinggi untuk belajar dan berkembang
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh area operasional perusahaan

12. Fungsional Hukum Korporasi

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menyiapkan dokumen persidangan dan menghadiri sidang
  2. Menangani permasalahan hukum litigasi maupun non litigasi
  3. Melakukan koordinasi dengan lembaga hukum

Kualifikasi

  1. S1 Hukum
  2. Laki-laki/Perempuan
  3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di kantor Lawfirm sebagai Pengacara
  4. Telah lulus Ujian Profesi Advokat
  5. Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
  6. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  7. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

13. Fungsional Kontrak Bisnis

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan negosiasi dengan stakeholder
  2. Menyusun dokumen perjanjian bisnis dan non bisnis
  3. Membuat draft perjanjian
  4. Melakukan administrasi dan filling dokumen perjanjian

Kualifikasi

  1. S1 Hukum
  2. Laki-laki/Perempuan
  3. Berpengalaman minimal 1 tahun di kantor notaris atau korporasi sebagai Contract Drafter.
  4. Mampu bekerja sesuai waktu yang ditentukan
  5. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  6. Disiplin dan memiliki kemauan untuk berkembang

14. Fungsional Pengawasan Proyek (Mekanikal Listrik)

Deskripsi Pekerjaan

  1. Melakukan kegiatan pengawasan & pengendalian mutu,biaya,dan waktu dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi sesuai standar perencanaan
  2. Melakukan penyusunan laporan pengawasan proyek dan melaporkan progres fisik pekerjaan mingguan
  3. Melakukan administrasi dokumen pengawasan dan dokumen pelaksanaan proyek sesuai standar perusahaan
  4. Melakukan kegiatan penyusunan dokumen administratif pengawasan lainnya

Kualifikasi

  1. Laki laki perempuan
  2. Usia Maksimal 30 Tahun
  3. Minimal D3
  4. Teknik Elektro diutamakan Konsentrasi Arus Kuat
  5. Memiliki Pengalaman dalam proyek pembangunan terakait instalasi MEP dalam bangunan
  6. Mahir menggunakan Aplikasi Autocad dan Ms Project
  7. Mampu melakukan analisa dan review gambar , RAB, dan RKS secara detail
  8. Memahami Mechanical, Electrical, Hydrant, and Plumbing dengan sangat baik

Lihat info :

TAG LOKER

PENDAFTARAN

Bagi Anda yang sudah memenuhi persyaratan, silakan tekan tombol lamar dibawah untuk mendaftar.

LAMAR SEKARANG
Seluruh informasi rekrutmen yang ada di situs Portalkerja.com GRATIS tidak dipungut biaya apapun.