PT Ajinomoto Indonesia merupakan bagian dari Perusahaan Global Ajinomoto Group yang berdiri pertama kali pada tahun 1969 di Jakarta dengan kantor pusat berada di Jepang. PT Ajinomoto Indonesia sendiri adalah produsen bumbu masak merk “Ajinomoto” yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.
PT Ajinomoto Indonesia mendirikan pabrik dibeberapa wilayah salah satunya di Mojokerto dan di Kawasan KIIC Karawang yang terdiri dari PT Ajinomoto Indonesia, PT Ajinomoto Sales Indonesia, PT Ajinex Internasional, dan PT Ajinomoto Bakery Indonesia (ABI). PT Ajinomoto Sales Indonesia sendiri memiliki 3 kantor cabang penjualan yaitu di Jakarta, Surabaya, dan Medan.
Alamat Perusahaan
JL. Laksda, Jl. Yos Sudarso No.77- 78,
Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360
Lowongan kerja Processed Foods Staff PT Ajinomoto Indonesia penempatan kerja di Jakarta, berikut informasi selengkapnya :
Kualifikasi :
Latar Belakang Pendidikan minimal Sarjana (S1) di semua jurusan
Memiliki pengalaman minimal 2 tahun bekerja di FMCG sebagai Marketing atau Pengembangan Produk
Memiliki pemikiran analitis & logis yang kuat / pemecahan masalah, pemikiran kreatif, inisiatif & tindak lanjut, dan penetapan prioritas.
Memiliki pengetahuan pengembangan produk & pemasaran termasuk riset pasar/konsumen, Peraturan BPOM, Analisis Data dan perumusan pengembangan
Memiliki pengetahuan tentang manajemen merek dan produk dengan memahami konsep strategi pemasaran (4P, ATL, BTL dan Digital Marketing)
Tanggung Jawab :
Menganalisis dan mengorganisir temuan kebutuhan pasar di masa depan berdasarkan situasi pelanggan dan membuat rencana/konsep bisnis baru yang ideal untuk produk/jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi.
Membantu proses pengembangan produk sesuai dengan alur bisnis dan regulasi Ajinomoto, dengan tantangan untuk mempercepat proses pengembangan.
Membantu membuat rencana pemasaran tahunan (target P/L, strategi 4P) produk yang dikembangkan di bagiannya dan mengimplementasikannya.
Mendukung pembuatan bisnis baru/produk baru berdasarkan target yang telah ditetapkan dan mengelola anggaran biaya pengembangan