JOB EXPIRED Lowongan Kerja

Program Pendidikan Calon Staf

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Otoritas Jasa Keuangan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga independen yang dibentuk untuk mengawasi dan mengatur sektor keuangan di Indonesia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011. Didirikan pada 31 Januari 2013, OJK menggantikan peran Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Bank Indonesia, serta Dewan Komisioner Lembaga Keuangan Non-Bank. Tugas utamanya melibatkan pengawasan dan regulasi terhadap perbankan, pasar modal, asuransi, dan lembaga keuangan non-bank.

OJK beroperasi secara mandiri dan independen, memiliki kewenangan dalam membuat peraturan, menetapkan kebijakan, dan mengambil keputusan terkait sektor keuangan. Struktur organisasinya mencakup Dewan Komisioner, pimpinan, dan unit kerja yang bertanggung jawab atas berbagai aspek dalam sektor keuangan. OJK memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas sistem keuangan, memastikan transparansi dan keadilan dalam pasar modal, serta melindungi kepentingan nasabah dan pemegang polis.

Pengawasan OJK meliputi seluruh spektrum keuangan, mulai dari pasar modal hingga lembaga keuangan non-bank. Selain itu, lembaga ini juga aktif dalam mengedepankan edukasi keuangan untuk meningkatkan literasi masyarakat dan melindungi hak konsumen. OJK berupaya menciptakan lingkungan keuangan yang sehat dan berkelanjutan, sesuai dengan prinsip-prinsip integritas dan stabilitas.

Alamat Perusahaan

Gedung Soemitro Djojohadikusumo
Jalan Lapangan Banteng Timur 2-4
Jakarta 10710

Website: ojk.go.id
Instagram: ojkindonesia
Twitter: OJKINDONESIA
Telepon: (021) 2960 0000

Rating Perusahaan

Berapa nilai untuk perusahaan ini?

5 / 5. Vote count: 1

Diposting5 bulan yang lalu
PendidikanD3/S1
Tipe PekerjaanFull Time
PengalamanFreshgraduate
Lokasi KerjaIndonesia
Info GajiKompetitif
Deadline 6 Maret 2024

Lowongan kerja Program Pendidikan Calon Staf Otoritas Jasa Keuangan (OJK) penempatan kerja di Indonesia, berikut informasi selengkapnya :

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Sehat secara jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam permasalahan hukum;
  • Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak, suadara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku di OJK;
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan;

Persyaratan Khusus :

  • Berusia per 1 April 2024:
    1. S1 : Maksimal 29 tahun;
    2. S2 : Maksimal 33 tahun;
  • Lulusan S1/S2 dari PTN/PTS dalam dan luar negeri dengan jurusan/bidang studi;
    1. Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/ Bisnis/Administrasi;
    2. Agribisnis;
    3. Hukum;
    4. Statistik, Matematika, Aktuaria;
    5. Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi;
    6. Data Science/Analytics;
    7. Komunikasi, Hubungan Internasional;
    8. Psikologi;
    9. Seluruh Program Studi Teknik;
  • IPK Minimal 3,00 dari skala 4,00;
  • Ijazah lulusan PT luar negeri disetarakan berdasarkan Ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi;
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat internasional/institusional yang masih berlaku dengan skor minimal: IELTS 6/ TOEFL iBT 61/ TOEFL ITP 500.
  • Mempunyai pengalaman kerja dan sertifikasi di sektor jasa keuangan akan menjadi nilai tambah.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor OJK pusat maupun daerah.

Note : Periode pendaftaran 1 – 6 Maret 2024

Lihat info :

TAG LOKER

PENDAFTARAN

Bagi Anda yang sudah memenuhi persyaratan, silakan tekan tombol lamar dibawah untuk mendaftar.

LAMAR SEKARANG
Seluruh informasi rekrutmen yang ada di situs Portalkerja.com GRATIS tidak dipungut biaya apapun.